Buat QRIS di indibizPAY: Cepat, Mudah, dan Anti Ribet!

Kategori
indibizPAY
Dipublish Pada
August 15, 2023
Buat QRIS di indibizPAY: Cepat, Mudah, dan Anti Ribet!

Sobat indibiz, ada cara buat QRIS  yang cepat, mudah dan anti ribet untuk metode pembayaran non tunai usaha kamu. Metode ini sudah banyak digunakan oleh para konsumen ketika mereka melakukan transaksi karena mempermudah dan mempercepat proses pembayaran. Karena itu, memiliki QRIS untuk usaha kamu sendiri sangat direkomendasikan agar kepuasan pelanggan meningkat.

Buat QRIS di indibizPAY: Cepat, Mudah, dan Anti Ribet!
Sumber: Image by Freepik

QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard adalah standar kode QR nasional untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI). Dengan QRIS, kamu dapat menerima pembayaran dari berbagai aplikasi pembayaran yang sudah terintegrasi dengan QRIS. QRIS juga memberikan berbagai keuntungan bagi pelaku usaha, seperti biaya transaksi yang rendah, peningkatan omzet, kemudahan pengelolaan keuangan, dan lain-lain.

Namun, untuk bisa menggunakan QRIS, kamu harus mendaftar terlebih dahulu di salah satu penyelenggara jasa sistem pembayaran (PJSP) yang sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia. Salah satu PJSP yang menawarkan layanan QRIS adalah indibizPAY.

indibizPAY adalah aplikasi transaksi bisnis untuk pemilik usaha yang memiliki fitur utama pembayaran QRIS, top up dan tagihan payment point online banking (PPOB), dan pencatatan transaksi (kasir). Pembuatan QRIS di aplikasi indibizPAY sangat cepat karena proses verifikasinya hanya 1 hari kerja jika data-data kamu sudah sesuai, mudah karena persyaratannya hanya dengan nomor hp, KTP, selfie dengan KTP dan foto dengan usaha kamu, dan yang pasti anti ribet.

Lalu, bagaimana cara buat QRIS di indibizPAY?

Berikut ini adalah langkah-langkahnya cara buat QRIS di indibizPAY:

Langkah 1: Download Aplikasi indibizPAY

Sebelum buat QRIS, kamu bisa mendownload aplikasi indibizPAY di Google Play Store atau App Store. Aplikasi ini gratis dan mudah digunakan.

Langkah 2: Registrasi Akun

Setelah kamu mengunduh aplikasi ini, kamu bisa membuka aplikasi dan melakukan registrasi akun dengan menggunakan nomor hp mu. Kamu juga diminta untuk membuat kata sandi dan PIN yang nantinya digunakan untuk akses masuk aplikasi. Jika sudah membuat akun, kamu bisa masuk menggunakan nomor hp dan password yang telah didaftarkan.

Langkah 3: Upgrade Akun

Saat kamu sudah masuk ke aplikasi menggunakan akunmu, kamu bisa melakukan upgrade akun agar QRIS kamu dapat digunakan. Kamu hanya perlu melengkapi data identitas seperti KTP dan selfie diri dengan KTP untuk validasi data, dan nomor rekening yang nantinya digunakan untuk pemindahan saldo pendapatan yang ada di aplikasi sebagai syarat buat QRIS. Setelah data identitas kamu sudah selesai diisi, kamu diminta untuk mengisi data usaha, pastikan data yang kamu input sesuai.

Langkah 4: Tunggu Verifikasi

Setelah kamu mengisi data diri dan data usaha, kamu harus menunggu verifikasi dari pihak indibizPAY. Proses verifikasi ini biasanya berlangsung cepat dan mudah. Kamu akan mendapatkan notifikasi melalui SMS jika verifikasi pembuatan QRIS berhasil atau gagal. Jika verifikasi berhasil, kamu akan mendapatkan kode QR unik yang sudah terintegrasi dengan QRIS.

Langkah 5: Cetak dan Tempel Kode QRIS

Langkah terakhir adalah mencetak dan menempel kode QR unik di tempat usaha kamu. Kamu bisa mencetak kode QR dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Pastikan kode QR terlihat jelas dan tidak rusak agar pelanggan bisa melakukan scan dengan mudah.

Benefit Buat QRIS di indibizPAY

  1. Buat QRIS di indibizPAY mudah, gratis dan cepat. Kamu tidak perlu membayar biaya apapun untuk buat QRIS di indibizPAY. Caranya cukup mudah dengan mengisi data identitas dan data usaha yang diperlukan, kamu bisa mendapatkan QRIS dengan cepat dalam 1 hari kerja saja.
  2. Dapat menerima pembayaran dari seluruh e-wallet dan m-banking. Hanya dengan 1 QRIS dari indibizPAY kamu bisa menerima pembayaran dari macam-macam e-wallet dan m-banking.
  3. Merchant Discount Rate (MDR) atau potongan biaya per transaksi 0.3%.
  4. Dapat menarik pendapatan real time sebesar Rp. 1.5 juta per hari atau maksimal H+1 hari (kerja).
  5. Dapat melihat laporan transaksi secara realtime. Kamu bisa melihat secara realtime transaksi dari pembayaran QRIS dan transaksi PPOB. kamu juga bisa melihat laporan penjualan harian, mingguan, bulanan, atau tahunan secara otomatis.
  6. Terdapat fitur kasir. Kamu tidak perlu pusing menghitung manual atau mencatat transaksi di buku. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur kasir untuk pencatatan laporan transaksi kamu.
  7. Terdapat QRIS statis berupa media cetak yang bisa kamu pasang di etalase toko atau QRIS dinamis yang muncul di aplikasi pada fitur produk toko.

Kenapa Harus Buat QRIS di indibizPAY?

  • GRATIS. Tanpa Biaya Berlangganan.
  • LENGKAP. Beragam fitur menarik  dan bermanfaat.
  • UNTUNG. Banyak rewards menarik  untuk setiap transaksimu.
  • CEPAT. Pembuatan ǪRIS 1 Hari Kerja.
  • AMAN. Terintegrasi dengan Bank Indonesia.

Tunggu apalagi sobat indibiz, kamu bisa langsung buat QRIS di indibizPAY untuk upgrade metode pembayaran non-tunai bisnismu!