Film Barbie Sukses: Jadi Peluang Bisnis Bagi UMKM

Kategori
Tips Bisnis
Dipublish Pada
August 8, 2023
Film Barbie Sukses: Jadi Peluang Bisnis Bagi UMKM

Film Barbie yang tayang pada tanggal 21 Juli 2023 sukses menarik perhatian masyarakat, momentum ini dapat menjadi peluang bisnis bagi UMKM. Di berbagai media sosial, film Barbie menjadi trending topic mulai dari review filmnya, antusias orang-orang yang mengenakan outfit ke bioskop serba pink, inspirasi make up dengan “look” Barbie, dan lainnya. Kamu dapat memanfaatkan kesempatan ini sebagai strategi pemasaran bisnis kamu dengan mengaitkan produk atau layanan kamu dengan film Barbie, seperti menyediakan merchandise dengan tema film Barbie, mengadakan event atau acara yang menggunakan tema film Barbie, atau menyelenggarakan kontes atau giveaway yang berhubungan dengan film Barbie.

Film Barbie Sukses: Jadi Peluang Bisnis Bagi UMKM
Sumber: Wolipop

Peluang Bisnis dengan Tema Film Barbie

Ada banyak peluang jualan yang bisa kamu lakukan dengan mengaitkan produk dengan film Barbie, seperti:

Menyediakan merchandise

Kamu bisa menyediakan merchandise seperti pakaian yang berwarna pink dengan logo barbie, aksesoris seperti topi, gelang, cincin atau bandana dengan warna khas di film Barbie seperti warna biru, pink dll. Selain itu, bisa berjualan totebag atau tas, sepatu, mainan anak-anak, dan lain-lain yang berkaitan dengan karakter cerita film Barbie. Kamu bisa menyesuaikan produk kamu dengan tema, warna, dan gaya tema Barbie.

Mengadakan event atau acara

Kamu dapat mengadakan event menggunakan tema Barbie dan dapat menjual produk-produkmu disana. Kamu tidak cukup mengandalkan produk kamu saja. Ada hal lain yang perlu diperhatikan seperti strategi pemasaran, promosi, dan pembayaran yang efektif dan efisien. Karena saat ini, banyak pelanggan yang lebih suka bertransaksi secara non tunai dan digital dengan menggunakan dompet digital atau e-wallet. Oleh karena itu, kamu perlu menyediakan metode pembayaran digital yang praktis dan aman. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan QRIS indibizPay sebagai metode pembayaran digital untuk usaha kamu.

Mengenal QRIS indibizPAY

indibizPAY adalah aplikasi keuangan digital untuk para pemilik bisnis yang memiliki fitur utama pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), top up tagihan Payment Point Online Banking (PPOB), dan pencatatan transaksi yang memudahkan laporan transaksi bisnis kamu. Aplikasi ini dapat menerima semua pembayaran hanya dengan 1 QRIS saja, dapat menambah penghasilan dengan jual pulsa dan tagihan dengan harga yang bersaing, dan juga dapat mencatat transaksi dengan fitur kasir digital.

Daftar QRIS di indibizPay sangat mudah, gratis, dan cepat. Dengan menggunakan QRIS indibizPay sebagai metode pembayaran non tunai bisnismu, kamu dapat banyak keuntungan, seperti praktis, aman dan dapat menambah uang dengan berjualan pulsa atau paket data.

Cara Pembuatan QRIS indibizPAY

Bagi UMKM yang ingin membuat QRIS indibizPAY untuk memudahkan transaksi pembayaran dengan pelanggan, berikut adalah cara pembuatannya:

  • Unduh aplikasi indibizPAY. Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi indibizPAY melalui Google Play Store atau App Store pada smartphone kamu. Aplikasi ini gratis dan mudah digunakan.
  • Daftar akun indibizPAY. Langkah kedua adalah mendaftar akun indibizPAY dengan mengisi data diri Anda seperti nama lengkap, nomor telepon, kata sandi dan PIN. Pastikan data diri Anda sesuai dengan KTP kamu.
  • Upgrade akun indibizPAY agar terverifikasi. Langkah ketiga adalah melakukan upgrade akun akun indibizPAY dengan mengirimkan foto KTP kamu dan foto selfie kamu bersama KTP. Kemudian melengkapi data toko kamu hingga sesuai. Jika sudah upgrade akun, maka proses verifikasi ini akan memakan waktu sekitar 1 hari kerja.

Yuk, upgrade metode pembayaranmu dengan menggunakan QRIS dari aplikasi indibizPAY, kamu dapat mendownloadnya disini.