Maksimalkan Usaha Bersama Fitur Lengkap indibizPAY, GRATIS!

Kategori
indibizPAY
Dipublish Pada
July 10, 2023
Maksimalkan Usaha Bersama Fitur Lengkap indibizPAY, GRATIS!

Per tanggal 6 Juli 2023 Telkom Indonesia melalui salah satu produk digital pembayaran non tunai-nya, sooltanPay, secara resmi mengumumkan penggantian nama atau biasa disebut dengan rebranding menjadi indibizPAY.

indibizPAY merupakan aplikasi usaha yang memiliki berbagai fitur seperti Pembayaran QRIS Gratis yang sudah terintegrasi dengan Bank Indonesia, Top Up & Tagihan untuk tambahan penghasilan dan Kasir untuk pencatatan transaksi penjualan tokomu. Bersama indibizPAY para pelaku usaha bisa jadi lebih praktis dalam menyediakan alternatif pembayaran, mendapatan tambahan penghasilan & efisiensi operasional bisnis sehari-hari.

indibizPAY hadir dengan slogan “Ciptakan Peluang, Wujudkan Harapan". Artinya, indibizPAY berusaha untuk menciptakan peluang bagi para pengusaha untuk memaksimalkan bisnisnya bersama aplikasi indibizPAY. Selain itu, rebranding ini juga berfokus pada peningkatan fitur dan layanan. IndibizPAY berkomitmen untuk terus mengembangkan dan menyempurnakan aplikasinya agar lebih mudah digunakan dan memberikan nilai tambah yang lebih besar bagi pengguna.

fitur lengkap bisnis indibizPAY
source : indibizPAY

Fitur indibizPAY

indibizPAY memiliki 3 fitur utama yakni Pembayaran QRIS, Top Up Tagihan dan Kasir. Ketiga fitur ini tentunya dapat memaksimalkan usaha yang dimiliki oleh para pelaku usaha. Berikut penjelasan terkait tiga fitur utama indibizPAY, diantaranya:

Pembayaran QRIS

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menerima dan melakukan pembayaran dengan menggunakan kode QR yang sudah sesuai dengan standar Bank Indonesia. Pembuatan QRIS pada indibizPAY gratis dan hanya dikenakan biaya transaksi (MDR) sebesar 0,3%. Para pengguna bisa menerima pembayaran dari berbagai e-wallet seperti DANA, Ovo, GoPay, LinkAja, Shopee Pay, dan M-Banking. Fitur ini cocok untuk pelaku usaha yang ingin memudahkan transaksi dengan pelanggan tanpa perlu menyediakan uang kembalian atau mengetik nominal pembayaran.

Top up dan Tagihan

Fitur ini dapat membantu pelaku usaha untuk memiliki tambahan penghasilan dengan menjual pulsa, paket data, token PLN, dan tagihan lainnya dengan harga termurah. Pengguna bisa melakukan top up saldo indibizPAY dengan menggunakan transfer bank atau e-wallet.

Kasir

Fitur ini membantu para pengguna untuk melakukan pencatatan transaksi secara digital dan mendapatkan laporan keuangan secara otomatis. Fitur ini bisa membantu pelaku usaha untuk mengelola keuangan dengan lebih mudah dan efisien. Pengguna bisa melakukan pencatatan transaksi dengan metode pembayaran QRIS atau tunai. Pengguna juga bisa mencetak struk fisik maupun digital untuk setiap transaksi.

Dukungan Integrasi Layanan & Kerjasama Bisnis

indibizPAY siap mendukung bisnis kamu dengan sistem pembayaran QRIS yang praktis dan terintegrasi dengan Bank Indonesia. Kami menawarkan kerjasama sebagai inovasi digital agar dapat terhubung dengan konsumen dalam memperluas peluang bisnis. Mari bekerja sama untuk peningkatan layanan bisnis dengan berbagai solusi di indibizPAY!

Keuntungan Menggunakan indibizPAY

Selain memudahkan pengguna dalam menjalankan usahanya, berikut keuntungan lain saat sobat indibiz menggunakan indibizPAY :

  • Gratis: Menggunakan aplikasi indibizPAY tidak dikenakan biaya apapun untuk mendaftar. Bahkan indibizPAY tidak mengenakan biaya apapun untuk pembuatan QRIS.
  • Cepat: Pada indibizPAY pembuatan QRIS hanya membutuhkan waktu 1x24 jam dan QRIS tokomu siap digunakan. Selain itu, kamu dapat menerima dan menarik saldo pendapatan kamu secara real time pada saat pembeli selesai melakukan scan QRIS indibizPAY!
  • Mudah: indibizPay memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. indibizPAY juga memiliki fitur-fitur yang lengkap dan praktis untuk membantu para pelaku UMKM dalam menjalankan bisnis mereka.
  • Aman: indibizPAY memiliki lisensi resmi dari Bank Indonesia sebagai penyelenggara QRIS. indibizPAY juga memiliki fitur-fitur keamanan yang canggih untuk melindungi data dan transaksi pengguna. Misalnya, fitur verifikasi OTP (One Time Password) yang mengirimkan kode rahasia melalui SMS untuk memastikan identitas pengguna.
  • Terpercaya: indibizPAY merupakan anak perusahaan Telkom, BUMN digital terbesar di Indonesia. indibizPAY juga memiliki mitra usaha yang terkenal dan terpercaya di berbagai bidang.

Nah, setelah tahu fitur dan keuntungan indibizPAY dalam transaksi, sekarang saatnya daftar dan maksimalkan usahamu bersama indibizPAY!

Berikut langkah mudah mendaftar QRIS indibizPAY

  1. Buka aplikasi Google Playstore kemudian install aplikasi indibizPAY. Jika kamu pengguna iOS dapat membuka aplikasi indibizPAY melalui website indibizpay.id kemudian “Add to Homescreen” untuk menambahkan pada halaman utama ponselmu.
  2. Lakukan registrasi dengan mengisikan data diri yang diminta seperti nama, no handphone, dan kode referral (jika ada).
  3. Buat password dengan minimal 8 karakter
  4. Buat PIN yang terdiri dari 6 digit angka
  5. Baca syarat dan ketentuan pemakaian secara detail lalu klik “Setuju”
  6. Langkah berikutnya, kamu dapat login dengan menggunakan nomor handphone, password, serta PIN yang telah dibuat
  7. Selesai! Akun kamu berhasil terdaftar pada aplikasi indibizPAY.

Jika kamu sudah berhasil melakukan registrasi akun indibizPAY, maka kini saatnya upgrade akunmu sekarang untuk mendapatkan QRIS gratis dan menikmati fitur lainnya! Kamu dapat memilih kategori usaha sesuai dengan usahamu, baik itu perseorangan maupun badan usaha.

Berikut langkah upgrade akun untuk perseorangan

  1. Klik “Upgrade akun” pada halaman utama aplikasi indibizPAY
  2. Pilih Jenis Usaha/Bisnis Perseorangan
  3. Lengkapi data diri yang diminta seperti nomor identitas yang tertera pada KTP, upload foto KTP, dan foto diri memegang KTP. Pastikan semua pengambilan gambar sesuai dengan ketentuan yang berlaku
  4. Langkah selanjutnya, pada bagian alamat rumah, isi data alamat dengan detail yang meliputi kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan, hingga alamat lengkap
  5. Pada bagian rekening, silahkan pilih nama bank penarikan sesuai daftar yang tersedia. Isikan nomor rekening yang ingin digunakan sebagai penarikan saldo pendapatan atas transaksi digital di aplikasi indibizPAY
  6. Lakukan pengecekan terhadap data identitasmu, pastikan semua data telah diisi dengan benar
  7. Lengkapi data usaha dengan sesuai seperti nama usaha, jenis usaha, upload foto diri dengan latar belakang tempat usaha/produk/screenshot profil toko. Pastikan semua pengambilan gambar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  8. Langkah selanjutnya, pada bagian alamat toko, isi data alamat dengan detail yang meliputi kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan, hingga alamat lengkap. Jika alamat usahamu sesuai dengan dengan alamat rumah, cukup klik atau centang opsi “Gunakan alamat rumah” pada halaman ini.
  9. Jika sudah, klik “Simpan”. Selesai! Upgrade akunmu sedang diproses dalam waktu 1 hari kerja.

Jika kamu memiliki usaha dengan jenis Badan Usaha, berikut langkah upgrade akun untuk Badan Usaha

Untuk melakukan upgrade akun indibizPAY, harus memiliki data - data legalitas seperti berikut:

  1. Nomor Identitas Sesuai KTP
  2. Foto KTP
  3. Foto Selfie dengan KTP
  4. Foto diri dengan produk jualan
  5. Alamat Rumah dan Alamat Usaha/Bisnis
  6. Nomor rekening bank

Namun, untuk merchant Berbadan Usaha harus mengirim dokumen berikut untuk syarat Verifikasi Akun:

  1. Akta Pendirian/TDP Perusahaan
  2. NPWP Perusahaan
  3. NIB / SIUP
  4. Surat Kuasa jika menggunakan rekening atas nama pribadi

Untuk merchant berbadan usaha Praktek Dokter

  1. Surat Ijin Praktek
  2. NPWP
  3. NIB/SIUP
  4. Surat Kuasa jika menggunakan rekening atas nama pribadi

Untuk Merchant berbadan Usaha Dinas

  1. Perwal/ perbup
  2. NPWP Dinas
  3. NIB/SIUP
  4. Surat Kuasa jika menggunakan rekening atas nama pribadi

Tunggu apalagi? Mari Ciptakan Peluang, Wujudkan Harapan bersama indbizPAY!