Strategi Omset Bisnis Meningkat dengan indibizPAY

Kategori
Tips Bisnis
Dipublish Pada
July 25, 2023
Strategi Omset Bisnis Meningkat dengan indibizPAY

Omset bisnis merupakan salah satu capaian dari sebuah perusahaan, karena semakin tinggi omsetnya maka prospek bisnisnya semakin baik pula. Namun, untuk meningkatkan omset bisnis tidaklah mudah. Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi omset bisnis meningkat, seperti kualitas produk atau jasa yang ditawarkan, strategi bisnis yang tepat, pelayanan pelanggan, dan lainnya. Apalagi di era digital saat ini, banyak peluang yang bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan omset bisnis dengan teknologi digital. Dengan memanfaatkan teknologi digital, kita dapat menggunakan aplikasi keuangan digital untuk efisiensi operasional usaha dengan pencatatan transaksi digital, melakukan pembayaran digital atau menambah penghasilan tambahan. Nah sobat Indibiz, kamu dapat menggunakan aplikasi keuangan digital pada bisnismu dengan aplikasi indibizPAY!

Strategi Omset Bisnis Meningkat
Sumber: jcomp on Freepik

Apa itu indibizPAY?

indibizPAY adalah aplikasi keuangan digital untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang memiliki fitur utama pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), top up, dan tagihan Payment Point Online Banking (PPOB), dan pencatatan transaksi yang memudahkan transaksi bisnis kamu. Aplikasi ini dapat menerima semua pembayaran hanya dengan 1 QRIS saja, dapat menambah penghasilan dengan jual pulsa dan tagihan dengan harga yang bersaing, dan juga dapat mencatat transaksi dengan fitur kasir digital.

Meningkatkan Omset Bisnis dengan Fitur indibizPAY

indibizPAY merupakan salah satu solusi untuk membantu kamu mengelola keuangan bisnismu dengan mudah dan aman yang dirancang khusus untuk UMKM di Indonesia. Dengan aplikasi ini, kamu dapat melakukan transaksi pembayaran, mengirim dan menerima uang, serta melihat laporan keuangan bisnis secara real-time. Berikut fitur indibizPAY yang dapat kamu manfaatkan untuk meningkatkan omset bisnismu, antara lain:

Daftar QRIS gratis dan cepat

Kamu bisa mendaftar QRIS di indibizPAY secara gratis, mudah, dan cepat jadi dalam 1 hari kerja. QRIS adalah standar pembayaran nasional yang dapat menerima pembayaran dari berbagai aplikasi dompet digital atau e-wallet dengan satu kode QR saja. 

Transaksi pembayaran digital hanya dengan 1 QRIS saja

Kamu tidak perlu repot mengurus banyak rekening bank atau akun e-wallet karena QRIS indibizPAY dapat menerima pembayaran dari berbagai e-wallet dan bank. Transaksi juga aman dan handal karena terintegrasi dengan Bank Indonesia. Pelanggan pun nyaman karena bisa membayar dengan mudah dan praktis.

Jual pulsa dan tagihan termurah

Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menyediakan pembelian pulsa, paket data, token PLN, pembayaran tagihan listrik, internet, BPJS dan lainnya. Harga yang ditawarkan oleh indibizPAY sangat murah, bahkan lebih murah dari harga pasaran. Selain itu, transaksi juga cepat dan lancar.

Catat transaksi dengan kasir digital

Kamu bisa mencatat transaksi penjualan secara digital dengan pilihan metode pembayaran, baik tunai maupun non-tunai. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur cetak struk dan laporan penjualan yang bisa kamu akses kapan saja dan di mana saja. Dengan kasir digital, kamu bisa mengelola bisnis kamu dengan lebih efisien.

Cetak laporan keuangan bisnismu secara real-time

Kamu dapat mencetak laporan keuangan bisnismu berisikan riwayat transaksi yang sudah dilakukan di aplikasi indibizPAY dari periode yang dibutuhkan.

My Rewards

Kamu dapat memanfaatkan fitur ini untuk mengumpulkan Coin (keuntungan yang didapat setelah bertransaksi di indibizPAY) untuk pembelian voucher berupa cashback atau diskon yang ada di aplikasi indibizPAY.

Bagaimana cara menggunakan indibizPAY?

Untuk menggunakan indibizPAY, kamu perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Unduh aplikasi indibizPAY di Google Play Store atau App Store.
  • Daftar akun indibizPAY dengan mengisi data diri dan data usaha kamu secara lengkap dan benar.
  • Verifikasi akun indibizPAY dengan mengunggah foto KTP dan foto selfie KTP kamu. Selanjutnya proses verifikasi akan selesai dalam 1 hari kerja.
  • Daftar QRIS dengan mengisi data rekening bank atau akun e-wallet yang ingin kamu gunakan untuk menerima pembayaran QRIS. Proses pendaftaran QRIS akan selesai dalam 1 hari kerja.
  • Cetak kode QR yang sudah diberikan oleh indibizPAY dan tempel di tempat yang mudah dilihat oleh pelanggan.
  • Mulai terima pembayaran QRIS dari pelanggan yang membayar dengan aplikasi dompet digital atau e-wallet apapun. Kamu bisa melihat riwayat transaksi QRIS di aplikasi indibizPAY.
  • Jual pulsa dan tagihan dengan memilih menu Top Up & Tagihan di aplikasi indibizPAY. Masukkan nomor tujuan atau ID pelanggan, pilih nominal atau jenis tagihan, lalu bayar sesuai dengan instruksi yang diberikan. Transaksi akan diproses secara otomatis dan kamu bisa melihat riwayat transaksi di aplikasi indibizPAY.
  • Catat transaksi penjualan dengan memilih menu Kasir di aplikasi indibizPAY. Masukkan nama produk atau jasa, harga, jumlah, dan metode pembayaran. Kamu bisa mencetak struk transaksi jika kamu memiliki printer Bluetooth. Kamu juga bisa melihat laporan penjualan harian, mingguan, atau bulanan di aplikasi indibizPAY.

Dengan menggunakan indibizPAY, kamu bisa meningkatkan omset bisnis kamu dengan cara:

  • Menerima pembayaran digital dari berbagai aplikasi dompet digital atau e-wallet dengan satu kode QR saja.
  • Mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual pulsa dan tagihan dengan harga termurah.
  • Mencatat transaksi penjualan secara digital dengan fitur kasir yang dilengkapi dengan struk dan laporan penjualan.

Ayo segera unduh aplikasi indibizPAY dan rasakan manfaatnya untuk bisnis kamu!