3 Drama Korea yang Wajib Kamu Tonton di Bulan Ini!

Kategori
Tips Bisnis
Dipublish Pada
July 14, 2023
3 Drama Korea yang Wajib Kamu Tonton di Bulan Ini!

Drama Korea atau drakor adalah salah satu genre hiburan yang paling digemari oleh banyak orang, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Drakor menawarkan berbagai macam cerita yang menarik, menghibur, dan mengharukan, dengan aktor dan aktris yang berbakat dan tampan/cantik. Tidak heran jika setiap bulannya selalu ada drama Korea baru yang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Bulan Juli 2023 ini, ada tiga drama Korea yang wajib kamu tonton karena memiliki alur cerita yang menjanjikan, genre yang variatif, dan pemain yang populer. Apa saja drama Korea tersebut? Yuk, simak ulasan singkatnya di bawah ini!

 

Drama Korea Terbaru di Bulan Juli 2023

1. King The Land

rekomendasi drama korea
source : dreamers.id

 

King The Land adalah drama Korea bergenre komedi romantis yang tayang di TVING dan Netflix. King The Land merupakan salah satu drama Korea yang berhasil meraih popularitas tinggi karena chemistry dari akting Yoona dan Junho. Drama korea King The Land ini berhasil memperoleh rating tinggi 12,3% sebagai perolehan tertinggi di JTBC.

Drama ini menceritakan tentang Gu Won (Lee Jun-ho), seorang pewaris grup bisnis raksasa yang tidak suka dengan orang yang tersenyum palsu, dan Cheon Sa-rang (Lim Yoon-a), seorang karyawan hotel yang selalu tersenyum tulus. 

Keduanya bertemu dan terlibat dalam berbagai situasi lucu dan romantis di King The Land, sebuah lounge bisnis VVIP yang dimiliki oleh grup bisnis Gu Won. Saat bekerja di hotel,  Cheon Sa-rang menghadapi berbagai kesulitan. Cheon Sa-Rang bertemu dengan Gu Won. Keduanya pun menjalin hubungan romantis.

Diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Lim Hyun-ook, dan disutradarai oleh Im Hyun-wook dan Choi Sun-min. Selain Lee Jun-ho dan Lim Yoon-a, drama ini juga dibintangi oleh Go Won-hee, Kim Ga-eun, Ahn Se-ha, dan Kim Jae-won.

2. Revenant

rekomendasi drama korea
source : Netflix

 

Revenant adalah drama Korea terbaru bulan Juli 2023 bergenre thriller dan horor yang tayang di SBS dan Disney+ Hotstar.  Drama ini menceritakan tentang Gu San-yeong (Kim Tae-ri), seorang wanita yang dirasuki oleh roh jahat setelah menerima barang-barang peninggalan ayahnya. Ia bertemu dengan Yeom Hae-sang (Oh Jung-se), seorang profesor folklor yang bisa melihat hantu. 

Mereka berusaha mengungkap kebenaran di balik kematian-kematian misterius yang berkaitan dengan lima benda pusaka. Drama ini juga menampilkan Lee Hong-sae (Hong Kyung), seorang polisi yang terlibat dalam kasus-kasus aneh.

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Kim Eun-hee, yang juga menulis naskahnya. Drama ini disutradarai oleh Lee Jung-lim dan Kim Jae-hong.

3. Shadow Detective Season 2

rekomendasi drama korea
source : Disney+

 

Shadow Detective Season 2 adalah drama Korea bergenre kriminal dan investigasi yang tayang di Disney+ Hotstar dan Hulu sejak 5 Juli 2023. Drama ini merupakan kelanjutan dari Shadow Detective Season 1 yang tayang pada Oktober 2022. Drama ini menceritakan tentang Kim Taek-rok (Lee Sung-min), seorang detektif veteran yang kembali menyelidiki kasus-kasus misterius yang berkaitan dengan penelepon gelap bernama ‘Friend’. Ia dibantu oleh Kim Shin-rok (Kim Shin-rok), seorang jurnalis yang juga memiliki hubungan masa lalu dengan ‘Friend’.

Dalam kematian Woo Hyun-Seok. Awalnya Kuk Jin-Han mencurigai Kim Taek-Rok sebagai pembunuhnya. Namun ia mulai mempercayai kepolosan Kim Taek Rok. Untuk memecahkan kasus tersebut, mereka mulai mencari teman lama Kim Taek-Rok dengan bantuan detektif.

Drama ini ditulis oleh Song Jung-woo dan Hwang Seol-hun, dan disutradarai oleh Han Dong-hwa dan Kim Jae-hong. Selain Lee Sung-min dan Kim Shin-rok, drama ini juga dibintangi oleh Jung Jin-young, Kyung Soo-jin, Lee Hak-joo, dan Joo Jin-mo.

 

Beberapa rekomendasi drama korea di atas memiliki jalan cerita yang seru dan sayang jika dilewatkan. Drama Korea yang disuguhkan tidak terlepas dari beragam kisah menarik sehingga bisa membuat pencinta drama semakin penasaran untuk menyaksikannya. Pastikan paket data kamu sudah terisi ya agar tidak terlewat setiap episodenya. 

Nah, pas banget buat kamu yang masih kebingungan isi paket data, pulsa, internet, hingga wifi, indibizPAY menawarkan harga yang bersaing loh! Download aplikasi indibizPAY sekarang di hp-mu dan dapatkan penawaran harga yang menarik dan terjangkau.